Blog Archive

Template Information

No one has ever become poor by giving, Please Donate

Popular Posts

Site Links

About

Follow on Facebook

Blogger templates

Popular Posts

My Services

Pelacak Pola Candle



Sekarang ada indikator yang mampu mendeteksi kapan pola doji (Rickshaw Man) terbentuk, kapan pola shooting star muncul, serta kapan candle mulai membentuk candlestick. Semua sudah tersedia dalam satu indikator untuk mengetahui harga ke depan. Pelacak pola candle ini dapat mengetahui bermacam-macam pola dalam pair, sehingga memudahkan trader dalam mengenali pola apa yang cocok untuk open position.

Pelacak pola ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding indikator lainnya. Dia berupa panah penunjuk yang disertai nama dalam bahasa inggris, sehingga menjadikan penghafalan nama candlestick semakin mudah dan menyenangkan. Untuk mengetahui hammer, tanpa harus mencari informasi mengenai hal tersebut karena sudah dapat diketahui hanya dari satu indikator, dan panah penunjuk beserta nama sudah disertakan ke dalam indikator.



Selain dari bentuk panah, indikator juga ditambahkan sebagai warna pemilihan open position serta sebagai filter dari false signal. Melalui indikator ini Anda dapat mengetahui kapan untuk open dapat dilihat dari warnanya. Warna indikator ini terbagi menjadi 2:
1. Warna biru
Jika warna biru berada di bawah candlestick, itu artinya harga akan cenderung memiliki trend buy.
2. Warna merah.
Jika warna merah berada di atas candle berarti menunjukkan trend akan memiliki kecenderungan untuk sell.


Karakteristik
Pada dasarnya indikator ini memiliki karakteristik yang menggolongkannya sebagai "Lagging Indikatot’r", karena indikator ini akan membaca candlestick terbentuk kemudian baru mmemberikan informasi mengenai nama candle tersebut. Begitu harga sudah sesuai dengan trend, maka panah akan muncul dengan disertakan warna biru atau merah sebagai pemandu dan filter dari terjadinya false signal.


Rekomendasi Setting
Dapat direkomendasikan bahwa open akan dilakukan jika indikator benar-benar menunjukkan sistem yang benar. Sistem yang sesuai adalah jika warna merah berada di atas candle berarti sinyalnya sedang menurun, begitu pula dengan warna biru di bawah harga candle yang berarti trend akan segera naik.



Jangan open bila warna tidak sesuai dengan rule yang telah ditetapkan. Bila memang terjadi false signal, menunggu adalah pilihan yang tepat sampai transaksi open position benar-benar sesuai dengan arah yang benar.


Download
Pelacak Pola Candle indikator dapat di download pada link di bawah ini:
Pelacak Pola Candle (65 kb)



Kesimpulan
Indikator pelacak pola candle dapat menjadikan trader terbantu dengan adanya panah dan warna, yang didesain khusus untuk memudahkan dalam menentukan transaksi. Bila warna tidak sesuai dengan arah rule maka sebaiknya tunggu hingga sinyal bisa menunjukkan arah yang benar. Warna merah berada di atas akan memberikan sinyal sell dan warna biru berada di bawah akan memberikan sinyal buy.

Contact Me