Blog Archive

Template Information

No one has ever become poor by giving, Please Donate

Popular Posts

Site Links

About

Follow on Facebook

Blogger templates

Popular Posts

My Services

Sterling Pertahankan Penguatan Jelang Data Sektor Jasa


5 FEB 2014


Monexnews - Pada pergangan kemarin sterling berhasil menguat terhadap dollar dan menghentikan penurunan dalam lima hari beruntun setelah data aktivitas konstruksi Inggris menunjukkan peningkatan. Aktivitas sektor konstruksi Inggris pada bulan Januari menyentuh angka 64,6 jauh di atas ekspetasi sebesar 61,6, dan dari bulan sebelumnya 62,1.
Sterling sebelumnya mulai melemah terhadap dollar pasca Federal Reserve kembali memutuskan mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar per bulan. Sedangkan gubernur Bank of England, Mark Carney, mengatakan pemulihan ekonomi Inggris harus terus berlanjut sebelum kebijakan moneter diperketat, yang mengikis kembali ekspektasi percepatan kenaikan suku bunga. Sentimen negatif tersebut kemudian diperburuk dengan data aktivitas manufaktur untuk bulan Januari yang dirilis pada hari Senin turun menjadi 56,7 lebih rendah dari ekspetasi sebesar 57,1, membuat sterling anjlok tajam terhadap dollar.
Data akitivitas sektor jasa Inggris yang akan dirilis hari ini kemungkinan memberikan peluang pemulihan lebih lanjut. Aktivitas sektor jasa Inggris untuk bulan Januari diperkirakan sebesar 59,1 naik dari bulan sebelumnya sebesar 58,8. GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6326. (pap)

Contact Me