Blog Archive

Template Information

No one has ever become poor by giving, Please Donate

Popular Posts

Site Links

About

Follow on Facebook

Blogger templates

Popular Posts

My Services

Aussie Sebagai Top Performer Di Sesi Asia Pagi Ini


6 FEB 2014

AUD/USD mengalami kenaikan pada sesi Asia Kamis pagi (06/02) seiring dengan rilisnya data neraca perdagangan dan penjualan retail Australia. Pada bulan Desember, data perdagangan, data penjualan retail, data survei bisnis NAB di kuartal ke empat dilaporkan surplus mengejutkan. Hal ini langsung direspon positif oleh Aussie yang langsung melonjak hingga 89.70.

aud_kuat

AUD menjadi top performer pada sesi Asia dengan surplus perdagangan sebesar A$468M dan mementahkan ekspektasi yang menyebut akan adanya defisit sebesar A$200M. Perolehan tersebut sekaligus merupakan revisi atas keterpurukan yang terjadi pada bulan November. Dengan adanya berita ini, AUD/USD naik 0.17% ke angka 0.8925.

Setelah munculnya kecenderungan hawkish dari sikap RBA, AUD/USD langsung memperoleh keuntungan untuk pertama kalinya dalam 6 bulan, atau sebanyak 2% pada tanggal 4 Februari dalam counter-trend besar yang bergerak impulsif. Tercatat bahwa sejumlah posisi short dan terleverage pada saat menjelang pertemuan RBA mengalami kemerosotan yang cukup signifikan. 

Contact Me