Blog Archive

Template Information

No one has ever become poor by giving, Please Donate

Popular Posts

Site Links

About

Follow on Facebook

Blogger templates

Popular Posts

My Services

Ekonom Perkirakan Data NFP Akan Mendapat Tekanan


5 FEB 2014 

Ekonom Perkirakan Data NFP Akan Mendapat TekananData pesanan manufaktur AS jatuh sebesar 1.5% di bulan Desember 2013, sementara di bulan November sempat mengalami kenaikan 1.5%. Indeks bergerak di area positif dengan laporan ADP menjelang data non-farm payrolls Jumat akhir pekan ini. Ekonom memperkirakan data akan mendapat tekanan dari sektor jasa karena faktor cuaca.


Sentimen negatif yang dominan adalah perlambatan ekonomi China. Selain itu pemangkasan stimulus Fed AS menjadi US$65 miliar per bulan.

Sementara itu Eric Rosengren, presiden The Boston Federal Reserve Bank mengatakan bahwa The Federal Reserve akan menurunkan program pembelian obligasi, hanya saja akan dilakukan secara bertahap,

"Pemulihan ini sudah terlalu lambat dan kami tidak ingin pengetatan prematur kebijakan moneter untuk menunda kembali ke kondisi ekonomi yang lebih normal," Rosengren mengatakan dalan pidato pada pertemuan The Connecticut Business & Industry Association di Hartford.

Selain itu, pemulihan yang lambat menciptakan tekanan yang besar pada para pengangguran dan keluarga mereka, dan mungkin berdampak upaya bank sentral untuk mencapai target 2% dalam waktu dekat. Meskipun kebanyakan peramal memperkirakan inflasi akan mengangkat, "hasil yang belum jelas muncul dalam data," ungkapnya.

Rosengren berbeda pendapat dari keputusan The Fed dibulan sebelumnya untuk memangkas kembaliprogram pembelian obligasi sebesar $10 milyar menjadi $65 milyar per bulan. Presiden The Fed Boston ini tidak akan menjadi anggota voting komite pengaturan suku bunga The Fed tahun ini.

Contact Me