Template Information

No one has ever become poor by giving, Please Donate

Popular Posts

Site Links

About

Follow on Facebook

Blogger templates

Popular Posts

My Services

Euro Lanjutkan Pelemahan di Sesi Asia


14 MAR 2014

Monexnews - Euro melanjutkan pelemahan pada perdagangan kemarin� di sesi Asia hari ini. Euro yang berhasil menyentuh level tertinggi dalam lebih dari dua tahun terakhir pada perdagangan kemarin langsung diterpa aksi profit taking dan merosot tajam setelah Presiden European Central Bank, Mario Draghi, mengatakan bank sentral telah menyiapkan kebijakan tambahan untuk melindungi perekonomian dari ancaman deflasi. Pernyataan Draghi tersebut sedikit berbeda dari pernyataannya pekan lalu yang mengesampingkan ancaman deflasi dan mengatakan inflasi akan tumbuh secara bertahap.
Berbicara di Viena kemarin, Draghi mengatakan pedoman kebijakan kedepannya kemungkinan� akan membantu pelemahan euro dan menurunkan tingkat suku bunga, menurunkan risiko tidak tercapainya target inflasi yang ditetapkan ECB. Dalam rapat kebijkan moneter pekan lalu, Draghi mengatakan penguatan euro sejak tahun 2012 telah menahan inflasi tetap rendah. Pada tahun lalu euro menguat 7,2% terhadap dollar.
Pernyataan Draghi kemarin memberikan sinyal akan adanya pelonggaran moneter lebih lanjut, jika inflasi masih terus rendah, memberikan tekanan bagi pergerakan euro. EURUSD saat ini diperdagangkan melemah pada kisaran 1.3860 dengan level tertinggi harian 1.3872 dan terendah 1.3855. (pap)

Contact Me